Pada tahun 1967 dua orang bersaudara, Jonas dan Robert af Jochnick, memutuskan untuk memulai bisnis. Mereka masih muda, berambisi dan memiliki jiwa wirausaha - dan mereka mempunyai visi yang kuat. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetika yang menawarkan jenis kosmetika yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu: salah satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk yang baru yang inovatif, yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan.
Mengetahui bahwa wanita Swedia terkenal akan kecantikan alaminya, mereka berpikir: "Bagaimana jika kita mengemasnya dalam botol?" Maka mereka mulai memformulasikan produk perawatan kulit berbahan dasar alami dari Skandinavia, seperti cloudberry, birch bark, dan lainnya. Mereka mengembangkan formulasi yang aman, efektif, serta dengan wewangian yang lembut. Seri perawatan kulit Oriflame Swedish Care diluncurkan dalam waktu singkat. Saat ini, telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Sejak awal, Oriflame merupakan pelopor "tidak diuji cobakan pada hewan", jauh sebelum industri lain melakukan hal ini.
Sejalan dengan itu, af Jochnick bersaudara mengembangkan dan memulai sebuah metode penjualan langsung dimana Sales Consultant yang terlatih langsung membawa produk langsung ke rumah pelanggan mereka. Orang senang untuk membeli produk kecantikan alami yang langsung ditunjukkan kepada mereka oleh seorang teman yang telah mereka kenal dan percaya. Para Consultant memberikan saran dan kesempatan untuk mencoba produk sebelum membelinya. Jika pelanggan tidak puas, Oriflame menawarkan garansi uang kembali. Pabrik Oriflame di Polandia
Perluasan wilayah penjualan merupakan konsekwensi alami dari kesuksesan Oriflame di Swedia. Hanya dalam waktu dua tahun, perusahaan berkembang ke Finlandia, Denmark dan Norwegia, dan pada pertengahan tahun 80-an, Oriflame telah digunakan oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti di Indonesia. Untuk memenuhi permintaan, pabrik Oriflame yang pertama didirikan di Dublin, Irlandia pada tahun 1978. Ini membuat perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit, dan kosmetika yang terbukti efektif dan aman, berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di negara Eropa Timur pada tahun 1990 memberikan peluang besar bagi Oriflame untuk menguasai pasar dengan kualitas produknya, harga yang terjangkau serta sistem penjualannya yang unik. Pabrik kedua di Warsawa pun didirikan pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.
Tahun 90-an telah menunjukkan perkembangan spektakuler dalam sejarah perusahaan – total penjualan naik hingga 500%, menjadikan Oriflame sebagai perusahaan dengan sistem penjualan langsung yang paling cepat berkembang di dunia. Tahun 1997 Oriflame Eastern Europe S.A. dan Oriflame International S.A. melebur menjadi satu untuk menggabungkan sumber daya masing-masing untuk menghadapi tantangan investasi di tahun-tahun mendatang.
Bisnis Oriflame telah berkembang dengan sukses di seluruh dunia. Sekarang, perusahaan telah beroperasi di 5 benua dan lebih dari 60 negara - dari Peru hingga Vietnam, dari Russia hingga Morocco. Expansi yang agresif dimulai pada awal tahun 90-an membuat perusahaan berkembang delapan kali lipat hanya dalam sepuluh tahun.
Fakta tentang Oriflame:
Didirikan pada tahun 1967 di Swedia
Terdaftar pada bursa saham Stockholm (Stockholm Stock Exchange)
Kini telah berada di lebih dari 60 negara di dunia
1.600.000 Consultants tersebar di seluruh dunia
4.200 karyawan di seluruh dunia
Penjualan tahunan mencapai 600 juta EURO
- Oriflame mencetak 72 juta katalog dalam 35 bahasa dalam setahun.
- Perusahaan kosmetik no 1 di Eropa dengan Sistem penjualan langsung
Oriflame Indonesia
Oriflame beroperasi di Indonesia sejak tahun 1986 dan berkantor pusat di Jl. Bulungan No. 16, Jakarta. Pada saat itu Oriflame merupakan pelopor MLM di Indonesia. |
Kontak Informasi
Kantor Pusat
Menara Standard Chartered
lantai 2 Podium unit 1-4
Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164, Jakarta 12930
Telp : (021) 2553 2244 (Hunting)
Fax: (021) 2553 2345
Website: www.oriflame.co.id
JAKARTA CALL CENTER: (021) 2991 8500
Untuk Phone Order di area Jakarta (Sudirman, Daanmogot, Rawamangun)
SUDIRMAN
Menara Standard Chartered
lantai GF Podium unit 1 & 7
Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164, Jakarta 12930
Fax Order (021) 2553 2177
Customer Care Fax (021) 2553 2155
Email: order@oriflame.co.id
C.Care-mail: Sudirmancc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Jum’at: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
DAAN MOGOT
Jl. Daan Mogot No. 50 Jelambar
Fax. (021) 5696 0824
C.Care-phone (021) 567 0124
Email: orderdmg@oriflame.co.id
C.Care-mail: Daanmogotcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
RAWAMANGUN
Jl. Pegambiran No. 33C
Fax. (021) 470 3108
Email: orderrwg@oriflame.co.id
C.Care-phone (021) 4786 8032
C.Care-mail: Rawamanguncc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
JAKARTA MOTOR DELIVERYFax. Order : (021) 255 32177
Fax. Customer Care : (021) 255 32155
Order email: orderhub@oriflame.co.id
C.Care email : jakartahubcc@oriflame.co.id
BANDUNG
Jl. Martadinata No. 99
Call Centre (022) 844 66100
Fax. (022) 420 3435
Email: orderbdg@oriflame.co.id
C.Care-mail: Bandungcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
MEDAN
Jl. Ir. H. Juanda No. 24
Call Centre (061) 4555523
Fax. (061) 457 5804
Email: ordermdn@oriflame.co.id
C.Care-mail: Medancc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
SURABAYA
Jl. KomBes. Pol. M. Duryat No. 2 Tegalsari
Call Centre (031) 295 5222
Fax. (031) 532 9918
Fax peralihan Cabang Denpasar 031-5450318
Email ordersby@oriflame.co.id
C.Care-mail: Surabayacc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Jumat : 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
MAKASSAR
Jl. Gunung Bawakaraeng No 87 - 89
PO (0411) 444 314
Fax. (0411) 439 299
C.Care-phone: (0411) 444 592
Email ordermks@oriflame.co.id
C.Care-mail: Makassarcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
JOGYAKARTA
Jl. Diponegoro No. 58
PO (0274) 557 529
Fax. (0274) 565 353
C.Care-phone (0274) 557 530
Email: orderjog@oriflame.co.id
C.Care-mail: Jogjacc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 10.00-18.00
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
PEKANBARU
Jl. Ahmad Yani Kav. VI No. 2L-2M
PO (0761) 839 235
Fax. (0761) 839 239
C.Care-phone: (0761) 839 233
Email: orderpkb@oriflame.co.id
C.Care-mail: Pekanbarucc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
BALIKPAPAN
Jl. Ahmad Yani No. 40A
PO (0542) 750 269
Fax. (0542) 750 268
C.Care-phone (0542) 750 270
Email: orderbpp@oriflame.co.id
C.Care-mail: Balikpapancc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 10.00-18.00
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
DENPASAR
Pertokoan Dewata Square
Jl. Letda Tantular No 1 Renon, Denpasar
PO (0361) 227799
Fax (0361) 264399
C.Care-phone: (0361) 227699
Email orderdps@oriflame.co.id
C.Care-mail: Denpasarcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 09.30-18.30 (WITA)
Jum'at: 09-00-19.00 (WITA)
Sabtu: 09.00-15.00 (WITA)
SEMARANG
Komp. Ruko Majapahit A2-A3
Jl. Majapahit 107
PO (024) 6718713
Fax. (024) 6734854
C.Care-phone (024) 6713941
Email ordersmg@oriflame.co.id
C.Care-mail: Semarangcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 10.00-18.00
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
PALEMBANG
Jl. Letkol Iskandar No.546-548
PO (0711) 372 506
Fax. (0711) 361 625
C.Care -phone: (0711) 359 154
Email orderplb@oriflame.co.id
C.Care -mail: Palembangcc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 10.00-18.00
Jumat: 09.00-19.00
Sabtu : 09.00-15.00
MANADO
Komp Megamas, Ruko Mega Bright Blok E No 7
Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado
PO (0431) 8880608
Fax (0431) 8880609
C.Care-phone: (0431) 8880584
Email ordermdo@oriflame.co.id
C.Care-mail: Manadocc@oriflame.co.id
Jam operasional:
Senin – Kamis: 10.00-18.00 (WITA)
Jum'at: 09-00-19.00 (WITA)
Sabtu: 09.00-15.00 (WITA)
Oriflame memberikan kesempatan kepada setiap konsumenya untuk menjadi
Consultant Oriflame yang berarti Anda akan
memiliki perhasilan dan
peluang karir yang luar biasa.
TENTANG ORIFLAME
Oriflame adalah perusahaan kosmetika yang menawarkan
produk kosmetik dan perawatan kulit alami berkualitas tinggi melalui jaringan penjual mandiri (independent sales force), yang berbeda dengan sistem retail pada umumnya.
Saya mau bertanya apakah Millionaire Club Indonesia terdaftar di APLI?
Terima kasih.
Member berencana menarik semua deposito bank untuk modal MMM yg menjanjikan keuntungan 30% tiap bulan. Sistem perbankan Indonesia bisa collaps kalau seperti ini seperti kasus MMM di rusia dan India
Jangan sampai Indonesia mengalaminya
mau nanya apa PT. MELIA SEHAT SEJAHTERA ( MSS ) sudah terdaftar di APLI dan SIUPL??????
mohon bantuannya,,,,,,,
Masyarakat Indonesia memang kreatif tapi banyak juga yang “tidak mengerti” resiko skema piramida. Coba selidiki dan umumkan perihal Potensi Piramida yg dianut oleh TNETS ini supaya tidak banyak pencari income tambahan yang terjebak “lagi” dan menjadi Korban. Ayo tegakkan hukum dan UU guna melindungi Konsumen.
source:
http://www.slideshare.net/CBauty/tnets-presentation
– Sistem dilakukan menyerupai Multi Level Marketing, tetapi tidak sama.
Misalnya masing-masing anggota dibatasi hanya boleh merekrut maksimum 2 orang. Dua orang tersebut, rekrut dua orang lain lagi dan seterusnya hingga terbentuk satu piramida juga cara-cara lain yang mirip cara ini, misalnya merekrut max. 3,4,5 anggota.
– Satu orang anggota boleh membeli lebih dari 1 keanggotaan (disebut kavling).
2 aturan di atas, ada di skema binary.
Mungkinkan MLM menggunakan skema binary, menjadi anggota APLI?
apakah PT. Melia Sehat Sejahtera terdaftar di APLI?
sumber : http://www.apli.or.id/himbauan/
BACA JUGA : http://www.apli.or.id/anggota/#comment-301 untuk mengetahui daftar anggota APLI